4 Tips Saat Membeli Mobil LCGC Bekas

Jumlah model baru kendaraan roda empat kian banyak pilihan. Tetapi tidak seluruhnya orang dapat mempunyai mobil baru karena keadaan keuangan terbatas. Jalan keluar utama ialah beli mobil sudah bekas yang sesuai ‘isi kantong’

Nah, untuk keluarga baru yang kurang pengeluaran dan jumlah bagian keluarga dan ingin ‘naik kelas’ pasti pilih mobil sudah bekas yang murah. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) jadi alternative pilihan karena harga murah. Tetapi janganlah sampai salah pilih walau kita beli mobil sudah bekas.

Ada banyak pilihan yang ditawarkan, dimulai dari brio bekas, Agya bekas, ayla bekas, Datsun Go, dan Suzuki Karimun Wagon

Agar tidak salah tentukan mobil, yok lihat beberapa tips ini saat sebelum memilih untuk membeli.

1. Check Keadaan Exterior

Seperti kewajiban yang perlu dilaksanakan saat sebelum beli mobil bekas ialah mengecek keadaan exterior mobil. Yakinkan tidak ada pertanda kendaraan itu pernah terlibat dalam tubrukan, baik dari arah depan, samping, atau belakang. Triknya dengan memerhatikan kecocokan garis dan lengkung body tiap bagiannya. Bila ada yang kelihatan tidak rata atau bergelombang, maka bisa jadi sisi itu pernah diperbarui sebelumnya.

2. Check Interior Mobil

Pada bagian interior, beberapa elemen yang perlu Anda check dengan detil ialah dasbor, kualitas jok, AC, dan karpet. Ini penting untuk berkendaraan secara nyaman dan aman.

3. Perikasa Perform Mesin

Bagaimana trick memeriksanya? Hidupkan mesin dan cermati bunyinya. Bila suara mesin masih lembut, ini menjadi point plus. Agar semakin meyakini, Anda dapat lakukan tes drive.

4. Check Keaslian Document-nya

Selain keadaan fisik mobil bekas yang akan dibeli, maka cara paling akhir yaitu memastikan beberapa dokumen penting dari kendaraan itu asli. Yaitu STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan faktur pembelian dari dealer. Samakan nomor kerangka dan nomor mesin pada mobil sama yang tercantum di STNK dan BPKB. Pastikan juga pajaknya tidak menunggak.

Seterusnya yang penting jadi perhatian juga ialah kehadiran Buku Pedoman Pemilik Kendaraan dan Buku Service Berkala. Bila ke-2 document ini masih lengkap akan lebih baik.

Jika anda mencari mobil lcgc yang terjaga kualitas nya marketplace seva.id bisa menjadi opsi tepat, tidak cuman mobil lcgc hampir semua merek mobil ada disana. harga nya juga cukup terjangkau.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *