Bedak Untuk Remaja, 4 Tips Memilihnya Untuk Kulit Sawo Matang Ala SehatQ

Semua bedak memang terlihat sama, namun bukan berarti Anda bisa memilih secara sembarangan. Terlebih bedak untuk remaja yang harus lebih hati-hati dalam memilihnya. 

Untuk memilih bedak harus memperhatikan jenis kulit dan kebutuhannya. Apalagi jika kulit Anda berwarna sawo matang. Berikut 4 tips nya :

4 Tips Memilih Bedak Untuk Remaja

Pemilik kulit sawo matang jangan salah memilih warna bedak, sebab jika salah justru akan membuat tampilan kulit belang. Bisa juga terlalu gelap. Simak 4 tips berikut ini:

 

Kulit Sawo Matang Tipe Normal

Memiliki kulit sawo matang tipe normal sangat beruntung. Anda tidak perlu repot memilih bedak. Jenis kulit normal bisa menggunakan bedak pada maupun bedak tabur. Bisa juga dengan loose powder, two way cake.

Hanya saja, Anda tetap harus memperhatikan warnanya. Sesuaikan dengan warna kulit. Untuk sawo matang bedak untuk remaja bisa memilih warna natural beige. 

 

Kulit Sawo Matang Tipe Sensitif

Untuk pemilik jenis kulit tipe sensitif harus sangat berhati-hati memilih bedak. Sebab, jika salah memilih akan membuat kulit bermasalah dan semakin sensitif. 

Setelah memastikan merek dan khusus yang cocok, Anda selanjutnya harus menyesuaikan dengan warna kulit. 

 

Kulit Kering

Untuk kulit kering Anda bisa memilih jenis pressed powder atau compact powder. Setelah itu, Anda bisa memilih warna yang sesuai dan pastikan bedak mengandung pelembab. Hal ini untuk mencegah makeup mengelupas yang disebabkan oleh kulit kering.

 

Kulit Berminyak

Berbeda dengan kulit berminyak yang paling cocok adalah memilih loose powder. Sebab, bedak tabur bisa menyerap minyak yang berlebih pada kulit. Sehingga nantinya kulit akan tampak segar dan bebas minyak. 

Kandungan di dalam bedak tabur lebih ringan dibandingkan jenis bedak lain. Untuk warna kulit sawo matang bisa memilih shade satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.

 

Demikian artikel singkat kali ini, Kunjungi halaman sehatq.com untuk mendapatkan artikel kesehatan menarik lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *