Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah

Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Mudah

Meluruskan rambut keriting sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Mengapa demikian? Sebab tanpa melakukan smooting ataupun rebonding anda sudah bisa memiliki rambut yang lurus. Berikut ini adalah beberapa cara meluruskan rambut keriting yang dapat anda simak, antara lain yakni :

1. Menyisir Rambut Dengan Cara Yang Tepat.

Salah satu cara mudah yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut kriting adalah menyisir rambut setelah kering. Mengingat dari banyaknya orang yang belum mengetahui hal tersebut. Kebanyak orang malah menyisir rambutnya yang masih menggunakan sisir yang giginya kecil, padahal dengan menyisirnya pada saat rambut basah bisa menyebabkan rambut menjadi rusak dan bisa menyebabkan resiko rambut semakin keriting.

Jika anda ingin menyisirnya pada saat rambut masih basah, gunakanlah sisir yang gigi besar dan sisir rambut ke arah bawah lalu tarik secara perlahan agar rambut tidak rontok.

2. Memakai Sampo dan Kondisioner

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut kriting adalah memakai sampo dan kondisioner. Dengan memilih sampo dan kondisioner yang tepat, dapat memudahkan anda meluruskan rambut keriting dengan mudah tanpa alat pelurus rambut.

Pemilihan sampo yang tepat itu sangat penting, sebab kulit kepala seseorang sangat sensetif dan tidak semua sampo cocok untuk digunakan. Memakai sampo yang tepat sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut, apabila jika anda menggunakan sampo yang kurang tepat atau tidak cocok dengan rambut anda.

Sebaiknya hindarilah agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit kepala dan bisa menghambat pertumbuhan rambut yang bisa mengakibatkan kebotakan. Pakailah sampo yang tepat agar rambut anda menjadi lebih sehat, lembut dan bisa menjadi lurus.

Selain itu, gunakanlah juga kondisioner untuk membantu kesehatan rambut agar sealau terjaga. Dengan menggunakan kondisoner juga dapat menjaga kelembapat rambut anda sehingga rambut anda tampak lebih berkilau.

Nah, itulah sedikit informasi yang dapat kami ulas dalam artikel kali ini mengenai cara mudah untuk meluruskan rambut kriting, dan semoga artikel ini dapat membantu.


Leave a Reply

Your email address will not be published.