Blog Seputar Perbincangan Hangat

Cara Memutihkan Gigi Alami yang Bisa Anda Coba di Rumah

 

Banyak orang yang ingin memiliki gigi putih dan bersih berseri. Hal itu sangat wajar karena gigi yang putih dapat membuat penampilan seseorang terlihat lebih menarik dan juga profesional.

Berbagai metode atau cara dapat dilakukan untuk membuat gigi menjadi lebih putih, diantaranya adalah dengan menggunakan cara cara alami pemutihan gigi yang akan dibahas pada artikel berikut ini:

Cara Memutihkan Gigi Alami

1. Jaga Kebersihan Organ Mulut

Cara sederhana pertama yang dapat dilakukan agar gigi anda dapat putih secara alami adalah dengan menjaga kebersihan organ mulut dan gigi.

Anda harus disiplin dalam membersihkan gigi dengan cara menggosok gigi setidaknya 2-3 kali sehari, utamanya sebelum tidur dan juga setelah makan.

Dengan menggosok gigi secara rutin anda akan meminimalisir penumpukan kuman pada gigi yang dapat menyebabkan gigi kekuningan ataupun plak.

Selain itu, setelah gosok gigi anda juga disarankan untuk menggunakan obat kumur (mouthwash) ataupun benang gigi agar hasil pembersihan bekas-bekas makanan yang ada di gigi bisa berjalan secara maksimal.

2. Gosok Gigi Dengan Baking Soda

Baking soda dipercaya dapat membuat gigi seseorang bisa lebih putih secara alami. Bahan ini biasanya sudah terdapat pada berbagai merk pasta gigi yang dijual di swalayan ataupun pertokoan.

Selain dengan menggunakan produk pasta gigi, anda sebetulnya bisa menggunakan baking soda secara langsung ketika proses penggosokan gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa sendok baking soda yang dicampur dengan air.

3. Konsumsi Bahan Tertentu

Banyak buah-buahan yang memang sudah lama dipercaya dapat memutihkan gigi secara alami, diantaranya adalah buah semangka, apel dan juga stroberi.

Hal ini dikarenakan buah-buahan tersebut memang banyak mengandung zat malat yang merupakan zat alami untuk pemutihan gigi.

Selain buah-buahan yang telah disebutkan diatas, buah lainnya seperti nanas, pepaya dan juga jeruh dipercaya juga dapat menjadi makanan alami pemutih gigi. Anda bisa mencoba untuk membuktikannya.

4. Menggunakan Minyak Nabati

Selain buah buahan. Anda juga bisa menggunakan minyak nabati atau minyak kelapa untuk memutihkan gigi alami. Caranya bisa dilakukan dengan berkumur dengan minyak nabati selama beberapa menit sehari.

Adapun, minyak nabati dari dulu memang dipercaya dapat membuat gigi putih arena didalamnya terdapat kandungan asam laurat yang memiliki khasiat untuk membunuh bakteri bakteri penyebab penumpukan plak pada gigi yang dapat merusak gigi

5. Berhenti Merokok

Hal lain yang dapat dilakukan untuk membuat gigi putih adalah dengan melakukan pencegahan atau menghindari hal hal yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning, seperti misalnya merokok atau mengkonsumsi zat zat tertentu.

Seperti diketahui bersama, rokok terbuat dari bahan tembakau yang nodanya memang sangat sulit untuk dibersihkan. Jika aktivitas merokok terus dilakukan dan anda jarang membersihkan gigi maka biasanya akan muncul noda kuning pada gigi anda.

6. Menggunakan Pasta Gigi Khusus

Sekarang ini banyak sekali merk pasta gigi yang beredar di pasaran, seperti misalnya merk close up.

Close up adalah pasta gigi yang digunakan agar menciptakan suasana gigi kamu menjadi lebih segar, kuat dan tentunya bisa memutihkan gigi. Dengan Rutin memakai pasta gigi Close up di jamin gigi kamu akan putih.

Pasta gigi ini juga baik untuk seluruh kalangan dimulai dari dewasa dan anak-anak. Kamu bisa dapatkan pasta gigi ini di mall, supermarket, dan online shop juga banyak yang sudah menjualnya.

Demikian artikel singkat kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.