Ciri-ciri AC di Rumah Anda Rusak atau Perlu Diperbaiki

Air conditioner (AC) atau pendingin ruang sekarang jadi keperluan penting rumah tangga kelompok kelas menengah. AC tidak cuma terpasang di ruang tidur, tetapi juga ruang lain seperti ruangan keluarga dan ruangan tamu.

Banyak orang memandang, AC rumah yang dingin masihlah dalam keadaan baik dan tidak perlu dilakukan perawatan. Walau sebenarnya belum pasti begitu. Pada beberapa kasus, walau AC masih tetap dingin kadang ada elemen AC yang rusak dan perlu diganti. Karena itu, seharusnya kita ketahui ciri-ciri dan pertanda bila AC rumah harus diservis.

Ciri-ciri AC Rusak

Perputaran Udara yang Dihasilkan AC Tidak Optimal

Dalam masalah ini, permasalahan ditandai dengan tidak maksimumnya embusan udara yang dihasilkan unit AC. Apabila sudah begitu, perputaran udara yang mengikutinya juga ikut punya pengaruh. Perputaran angin segar yang tidak optimal lurus sebanding dengan kesejukan pada ruangan. Permasalahan bisa terjadi pada rusaknya compressor atau masalah lain pada pipa unit AC rumah Anda. Ingat hal ini bukanlah lah satu hal yang dapat awam kira-kira begitu saja, pemakaian jasa reparasi professional terdengar seperti jalan keluar tepat yang bisa kita mengambil.

Tagihan listrik bengkak

Bila mendadak tagihan listrik membesar walau sebenarnya tidak ada perlengkapan electronic baru, karena itu perlu hati-hati. Tagihan listrik yang mendadak naik ini dapat dikarenakan oleh AC rumah. Ada peluang kerusakan terjadi seperti kebocoran di aliran AC.

AC keluarkan suara yang berisik

Bila Anda dengar suara yang tidak biasa pada AC saat menyala, ini kemungkinan karena ada bagian yang tidak ada pada tempatnya. Permasalahan ini lumayan serius dan memerlukan pengatasan selanjutnya. Karena bila tidak, kerusakannya dapat jadi lebih besar dan tidak menutup peluang malah merusak AC Anda secara permanen.

Umur AC yang telah terlampau tua

Bila AC Anda sudah berusia sepuluh tahun ataupun lebih, Anda sudah seharusnya pikirkan untuk beli perangkat AC yang baru. Karena satu dekade ialah batasan optimal pemakaian AC secara normal. Bila dipakai semakin lama lagi, bukan mustahil muncul kerusakan yang malah nanti akan membuat Anda repot dan membutuhkan ongkos yang lebih besar dibanding beli AC baru. Karenanya tidak ada salahnya untuk memulai segera menabung untuk beli AC yang baru untuk kenyamanan Anda dan keluarga di dalam rumah.

Nach, itu beberapa tanda AC rusak yang penting anda kenali. Untuk mencegah AC anda cepat rusak dan mengakibatkan rugi yang semakin besar, kerjakan perawatan pada AC anda dengan teratur selama minimum tiga bulan sekali.

Jasa Pasang AC BSD hadir untuk memudahkan anda yang membutuhkan jasa servis AC terlengkap untuk kepentingan rumah, apartemen, kantor atau pabrik anda. Jasa Servis AC BSD dapat : Bersihkan AC, Bedah Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan memperoleh kualitas servis terbaik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *