Dinilai Manjur, Inilah Deretan Obat Herbal Alami untuk Asam Lambung

Siapapun yang mengalami asam lambung naik pasti tidak akan pernah merasa nyaman apapun kegiatan yang sedang dilakukan. Dimana perut terasa penuh seperti ditusuk-tusuk, dada yang terus panas, tenggorokan dan suara terasa aneh serta mual yang terus dirasakan.

 

Jika sudah mengalami itu tentu seseorang hanya bisa kesakitan dan menahan. Namun jika Kamu sebelumnya sudah memiliki riwayat penyakit tersebut ada baiknya untuk selalu memperhatikan. Salah satunya dengan segera mengobatinya, baik menggunakan jenis obat herbal ataupun berbagai jenis obat yang sekarang ini banyak dijual dipasaran.

 

Sebelumnya perlu Kamu ketahui terlebih dahulu penyakit asam lambung bisa terjadi karena kenaikan asam lambung menuju esofagus atau bagian kerongkongan. Gangguan tersebut sering membuat tidak nyaman, bila itu sering terjadi minimal 2 kali dalam seminggu bisa mengindikasi adanya GERD.

 

Sebenarnya memang tidak terlalu menyakitkan, namun tidak bisa disepelekan begitu saja tanpa penanganan yang tepat. Apalagi jika dibiarkan begitu saja akan memicu sejumlah penyakit yang dapat mengakibatkan masalah lebih serius seperti kanker tenggorokan. Tidak ingin mengalami masalah kesehatan tersebut bukan?

 

GERD sendiri bisa diminimalisir kambuh dengan mencoba untuk melakukan gaya hidup lebih baik, seperti menurunkan berat badan, tidak berbaring setelah makan, berhenti untuk merokok, alkohol ataupun yang lainnya.

 

Perubahan yang tepat dengan diimbangi berbagai konsumsi obat secara otomatis akan mengurangi resiko GERD yang bisa membuat Kamu kurang nyaman. Selain menggunakan jenis obat medis, penderita bisa menggunakan obat herbal alami untuk asam lambung seperti:

 

1. Jahe.

Kemampuan jahe yang dapat menenangkan perut menjadi salah satu usaha mengurangi produksi asam lambung yang berlebih. Selain itu ada pula sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi iritasi pada bagian kerongkongan. Kamu bisa gunakan jahe dengan teh hangat untuk mendapatkan manfaat secara maksimal.

 

2. Kunyit.

Sudah sejak lama kunyit digunakan sebagai obat tradisional yang memiliki senyawa kurkumin di dalamnya. Senyawa itulah yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan, sama juga dengan jahe memiliki anti inflamasi yang diketahui meredakan GERD. Ekstrak kunyit bersama dengan madu saat pagi hari bisa memberikan hasil baik.

 

3. Peppermint.

Mungkin Kamu sering menemukan permen atau daun teh dengan bahan atau ekstrak peppermint. Bahan yang satu itu dipercaya untuk meredakan beberapa kondisi, salah satunya gangguan pencernaan. Dalam sebuah penelitian dikatakan pula dengan mengkonsumsi peppermint dapat mengurangi GERD.

 

4. Lemon balm.

Tanaman herbal selanjutnya yang digunakan untuk mengatasi masalah medis adalah lemon balm. Adanya kandungan citral, citronellal, linalool, geraniol dan lainnya bersifat carminative yaitu anti gas atau kembung selain itu spasmolitik yaitu anti kejang.

 

5. Teh chamomile.

Secara umum bahan yang satu ini bermanfaat untuk mengurangi kecemasan atau memberikan ketenangan pada seseorang. Selain itu kerap digunakan pula untuk menenangkan perut yang sakit akibat pencernaan. Adanya sifat anti inflamasi dalam ada dapat mencegah peradangan esofagus akibat naiknya masalah asam lambung.

 

Diatas merupakan sederet obat herbal alami untuk asam lambung yang bisa Kamu jadikan sebagai pilihan. Bisa lakukan secara rutin setiap kali dirumah, namun asam lambung sering terjadi kapan saja dan dimana saja.

 

Maka selain itu perlu untuk menggunakan obat medis yang bisa dibawa kemana saja seperti Promag. Ya, Promag bisa menjadi andalan Kamu yang memiliki riwayat asam lambung, maag ataupun sejenisnya. Sediakan selalu di kantong saku Kamu, jadi sewaktu kegiatan apapun tidak akan terganggu.

 

Sumber: https://promag.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *