Farshad Noor Belum Tunjukkan Sentuhan Magis di Persib Bandung, Robert Alberts Beberkan Sebabnya

Penampilan Farshad Noor yang seakan tenggelam di laga leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 tak lepas dari sorotan. Dalam pertandingan melawan PS Sleman di semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021), Farshad Noor sejatinya dipasang sejak menit pertama oleh Persib Bandung. Farshad Noor diplot untuk berduet dengan Dedi Kusnandar di lini tengah Persib Bandung untuk meredam serangan dari PS Sleman.

Sekaligus, Farshad Noor juga bertugas untuk memastikan suplai bola ke lini depan Maung Bandung tak mengalami kendala. Namun, pemain asal Afghanistan itu terlihat masih meraba peran yang ia emban di klub barunya ini. Pergerakan dan umpan yang dibuatnya di lini tengah Persib pun masih terbatas.

Coach Robert Alberts menjabarkan penyebab performa sang pemain yang tak kunjung moncer bersama Pangeran Biru. Pelatih asal Belanda itu menyebut faktor adaptasi menjadi satu di antara sebab yang membuat kapten Timnas Afghanistan tersebut masih terkendala. "Saya rasa Farshad belum terlalu banyak terlibat di dalam pertandingan ini," ungkap Robert Alberts dalam sesi jumpa pers.

"Tetapi dia banyak melakukan covering area permainannya." "Tetapi juga memang dia belum terlibat banyak dalam permainan tim karena hal di sini berbeda dengan apa yang biasa ia lakukan," sambungnya. Selain itu, Farshad Noor juga tak berada di atas lapangan selama 90 menit.

Ia digantikan oleh Abdul Aziz pada menit ke 65 untuk memberi suntikan tenaga baru bagi Maung Bandung. Abdul Aziz sendiri turut berkontribusi dalam gol penentu kemenangan Persib Bandung dalam laga semifinal leg 1 ini. Coach Robert Alberts rupanya memiliki alasan tersendiri untuk menarik keluar eks pemain PSV Eindhoven ini.

Rupanya, sang meneer tahu Farshad berbenturan dengan pemain PS Sleman di babak pertama. Sang pemain pun merasakan ada rasa tidak nyaman di bagian tulang rusuknya, yang pada akhirnya berpengaruh pada performa di atas lapangan. "Kami menarik keluar Farshad karena ia mengalami benturan di babak pertama," ujar Robert Alberts.

"Ia mengalami benturan di tulang rusuknya, sehingga dia mengalami cedera di bagian tersebut." "Jadi kami memutuskan untuk menariknya keluar," lanjutnya. Pada pertandingan leg 1 kemarin, Persib Bandung sukses mengalahkan PS Sleman dengan skor 2 1, (16/4/2021).

Gol Persib Bandung dicetak oleh Victor Igbonefo (24') dan Frets Butuan (90'). Sedangkan satu gol PS Sleman dicetak oleh Saddam Gaffar (19').

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *