Garuda Indonesia Buka Layanan Kargo Rute Kertajati-Batam Mulai 23 Februari 2021

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, akan melayani penerbangan kargo melalui Bandar Udara Internasional Kertajati, Jawa Barat. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan kargo dari Bandara Internasional Kertajati ke Bandara Hang Nadim, Batam ini akan mulai beroperasi mulai 23 Februari 2021. Maskapai Garuda Indonesia sendiri pada 2021 mulai fokus penerbangan kargo.

"Untuk 2021 kami akan menyediakan pesawat khusus penerbangan kargo. Pesawat ini nantinya akan khusus untuk mengangkut kargo saja, dan kapasitasnya yang dibawa juga akan lebih banyak," kata Irfan. Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah membuka layanan penerbangan khusus kargo dengan rute Manado Narita, Jepang pada September 2020. Pembukaan layanan penerbangan baru khusus kargo ini, sebagai dukungan peningkatan komoditas ekspor kemaritiman dan produk unggulan lain melalui aksesibilitas jaringan logistik.

Kemudian pada November 2020, Garuda Indonesia kembali membuka layanan penerbangan khusus kargo dengan rute Denpasar Hong Kong sebagai upaya meningkatkan daya saing komoditas ekspor nasional. Irfan mengatakan, rute penerbangan khusus kargo dengan rute Denpasar Hong Kong ini akan beroperasi satu minggu sekali dengan daya angkut 30 40 ton.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *