Juventus vs Porto Liga Champions: Pemecatan Pirlo & Tugas Ronaldo Bawa Bianconeri ke 8 Besar

Dengung pemecatan Andrea Pirlo semakin keras berkumandang jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Porto. Duel lanjutan Liga Champions babak 16 besar antara Juventus vs Porto akan berlangsung di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) pukul 03.00 WIB, live SCTV. Laga ini juga menjadi pertaruhan hidup dan mati bagi Juventus untuk bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions, mengingat pada pertemuan pertama Cristiano Ronaldo cs menelan kekalahan 2 1.

Jelang pertandingan, spekulasi terus bermunculan akan peluang Andrea Pirlo akan dipecat dari kursi kepelatihan Juventus. Inkonsistensi yang dialami oleh kesebelasan asal Turin itu membuat nasib Pirlo sebagai Allanatore Bianconeri tak lagi aman. Wajar jika isu pemecatan mengemuka ke permukaan. Banyak kalangan internal Juventus maupun pendukung setia mereka memberikan ekpektasi tinggi kepada Andrea Pirlo.

Selepas Maurizio Sarri hanya mampu menyumbangkan trofi Liga Italia, Pirlo diharapkan mampu membawa Bianconeri kembali terbang lebih tinggi lagi baik di kompetisi domestik maupun kancah benua biru. Namun pada faktanya tidak demikian, Cristiano Ronaldo dkk justru tampil melempem di dua kompetisi tersebut. Juventus kini duduk di tangga ketiga klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 52 poin.

Cristiano Ronaldo dan kolega berselisih 10 angka dari sang pemuncak klasemen Serie A musim ini, Inter Milan. Tak cukup sampai di situ, perjuangan Juventus di Liga Champions terancam berhenti hingga babak 16 besar saja. Sebagaimana yang diketahui, Bianconeri menelan kekalahan 2 1 atas Porto.

Meskipun klub Liga Italia tersebut mengantongi keuntungan apda agregat gol tandang, namun bukan perkara mudah bagi Bianconeri untuk membalikkan kedudukan atas si Naga (julukan Porto). Pirlo kemudian berbicara mengenai nasibnya yang dispekulasikan tengah di ujung tanduk. Ia menyebut dirinya enggan terlalu memikirkan masa depannya sebagai pelatih bersama Bianconeri.

"Jika saya berpikir demikian, saya tidak akan berada di sini. Saya tahu ini pertandingan penting, tetapi saya fokus pada satu pertandingan pada satu waktu," terang Pirlo, dikutip dari laman Goal International . Pirlo pun memilih untuk mengembalikan nasibnya sebagai pelatih Juventus kepada p9ihak klub. "Klub akan menentukan masa depan saya, tergantung hasil."

"Saya bekerja hari demi hari, saya tahu proyek saya dan proyek klub." Juventus sendiri memiliki modal berharga jelang pertandingan kali ini. Di mana pada laga terakhir mereka mampu mengalahkan Lazio di Liga Italia. Si Nyonya Tua suskes membungkam perlawanan Lazio lewat skor 3 1.

Laga Juventus vs Porto juga menjadi tugas berat bagi Cristiano Ronaldos ebagai tumpuan utama penyerangan Bianconeri. Demi bisa memastikan kondisi fisik sang CR7 tampil prima, Pirlo memilih mengistirahatkan sang pemains aat laga Juventus kontra Lazio. Ronaldo pada laga tersebut memulai laga dari bangku cadangan.

Pirlo pun secara terang terangan mengharapkan bagaimana tuah dari pemain andalannya tersebut untuk bisa meloloskan Juventus ke babak 16 besar. “Ini adalah pertandingan Cristiano, dia selalu membuktikannya. Dia mengikuti program pelatihan khusus akhir akhir ini, dia tenang dan menantikan untuk bermain," terang Pirlo, dikutip dari laman BlackWhite. Meskipun Ronaldo juga memiliki masalah inkonsistensi permainan. Namun bintang Portugal itu telah membukukan 20 gol di Liga Italia.

Layak ditunggu bagaimana Juventus untuk bisa membalikkan kedudukan atas Porto dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Laga kali ini ditengarai juga menjadi penentuan nasib seorang Andrea Pirlo sebagai Allantore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *