Marc Klok Lancar Bacakan Pancasila Bikin Takjub Pimpinan Komisi III DPR RI

– Keempat atlet yang tengah menjalani proses naturalisasi Brandon Van Dorn Jawato, Kimberly Pierre Louis, Lester Prosper dan Marc Anthony Klok turut diuji keseriusannya menjadi Warga Negara Indonesia. Salah satu ujiannya mereka disuruh untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebutkan pancasila. Ujian pertama diberikan kepada Brandon Van Dorn Jawato. Pebasket kelahiran Amerika tersebut yang diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya mampu menuntaskannya tanpa ada keselahan.

Berikutnya Lester Prosper dan Kimberly Pierre Louis juga bisa melakukan ujian yang diberikan oleh pimpinan rapat. Terakhir, ujian giliran diberikan kepada Marc Klok. Bedanya pemain yang kini bermain untuk Persija Jakarta tersebut terlihat lebih percaya diri dari tiga pemain lainnya. Marc yang sudah berada di Indonesia selama empat tahun juga sangat lancar berbahasa Indonesia.

"Marc sehat? Tanya Adies Kadir, pimpinan rapat. “Sehat selalu. Terima kasih,” jawab Marc. Setelah menanyakan beberapa pertanyaan, Adies Kadir pun meminta Marc Klok untuk membacakan Pancasila.

Marc pun membacakan dengan lancar dan bahasa Indonesia juga terdengar fasih. Setelah menuntaskannya, Marc pun mendapatkan tepuk tangan dari hampir seluruh anggota Komisi III yang hadir dalam rapat secara daring tersebut. “Dia lebih hafal dari kontes miss miss itu. Ini Anthony lebih hafal. Luar biasa,” sanjung pimpinan rapat.

Terakhir, ia meminta kepada keempat pemain yang masih menjalani proses naturalisasi tersebut untuk bisa menghayati poin poin dari Pancasila. “Kami berharap bukan cuma dihafalkan, ke depan kalian juga harus menghayati poin poin Pancasila dan kami harap seluruhnya bisa berikan sumbangsih untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *