Masih Cedera, Bagus Kahfi Diharapkan Cepat Pulih dan Bersaing dengan Punggawa Timnas U19

Bagus Kahfi diharapkan bisa segera pulih dari cedera pergelangan kaki yang ia derita, dan dapat bersaing dengan rekannya di Timnas U19 Indonesia. Harapan itu disampaikan orang tua Bagus Kahfi mengingat sang anak masih dalam tahap pemulihan cedera. Ditambah masalah transfernya ke FC Utrecht yang kemungkinan membuat mental sang pemain drop.

Bagus Kahfi menerima banyak support dan saran terkait cedera dan masa depan kariernya. Ia diminta sekarang untuk fokus penyembuhan cedera dan dapat bergabung dengan Timnas U19 Indonesia. Yuni Puji Istiono, ayah Bagus Kahfi mengatakan anaknya itu sangat bersemangat dalam menjalani proses penyembuhan cedera.

Bagus Kahfi tak ingin larut dalam kesedihan dan memilih optimis menatap masa depan. "Ya memang Bagus Kahfi kemarin kan untuk supaya cepet sembuh, pulih, sehat, bisa bermain bola," ujar Yuni Puji Istiono dikutip dari . "Siapa yang tidak senang kalau Bagus Kahfi menjadi bagian dari Timnas U19 Indonesia?" lanjutnya.

Ayah Bagus Kahfi pun tak surut mendoakan anaknya agar dapat berkontribusi maksimal bagi Timnas U19 Indonesia. Terlebih, Timnas Garuda Muda bakal tampil di dua ajang bergengsi. Yakni Piala Asia U19 dan Piala Dunia U20.

Sang Ayah mengaku senang bila anaknya bisa membela panji Merah Putih. "Harapan kan bisa menjadi dan berguna bagi bangsa dan negara," tutur ayah Bagus Kahfi. "Serta bisa ikut Piala Dunia U20 dan Piala Asia U19, kan gitu," sambung sang ayah.

Optimisme juga dilontarkan oleh Direktur Teknik PSSi, Indra Sjafri. Ia tak ragu Bagus Kahfi bisa menjalani periode sulit ini. Serta mampu mengalahkan cedera pergelangan kakinya.

Indra Sjafri pun tak ragu memanggil Bagus Kahfi ke Timnas U19 Indonesia. Namun, pihak PSSI mesti memantau perkemabangan penyembuhan cedera Bagus Kahfi seperti apa. "PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen," ujar Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Ia akan dipanggil untuk bergabung ke Timnas U19," sambungnya. Indra Sjafri pun percaya Bagus Kahfi bisa bersaing dengan rekan rekannya di Timnas Garuda Muda. Apalagi, skuad asuhan Shin Tae yong ini bakal tampil di ajang bergengsi, seperti Piala Asia U19 serta Piala Dunia U20.

Dua turnamen itu bisa dimanfaatkan Bagus Kahfi untuk mencuri perhatian pencari bakat klub klub lain selain FC Utrecht. "Kami yakin ia mampu bersaing di skuad Timnas U19," terang Indra Sjafri. "Terbuka peluang dia bermain di Piala Asia dan Piala Dunia U20."

"Jika ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut, pasti ia terpantau pencari bakat dan bisa saja bergabung ke klub Eropa," lanjutnya. Dukungan Indra Sjafri mestinya dijadikan pelecut semangat bagi Bagus Kahfi menatap dan menata kariernya di masa depan. Meskipun tak bisa dipungkiri, faktor cedera dan kondisi internal Bagus Kahfi dapat mempengaruhi performa striker 18 tahun tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *