Momen Cristiano Ronaldo Tabrak Sesama Pemain Juventus, Langsung Tampak Malas Bermain

Menjadi andalan lini depan Juventus, Cristiano Ronaldo tampil di bawah peforma saat menghadapi FC Porto di ajang Liga Champions. Pada laga tersebut, ada momen Cristiano Ronaldo menabruk pemain Juventus sampai lemas main, pelatih Porto memberikan pujian dengan satu kalimat. Cristiano Ronaldo tampil buruk ketika menghadapi Porto dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Rabu (17/2/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Minimnya peran Ronaldo membuat Juventus takluk 1 2 di tangan Porto. Juventus tertinggal 0 2 lebih dulu akibat gol gol dari Mehdi Taremi (menit ke 2) dan Moussa Marega (46'). Sementara itu, gol semata wayang Juventus datang dari lesakan Federico Chiesa (82').

Cristiano Ronaldo tidak bisa berbicara banyak ketika meladeni Porto. Lebih parah lagi, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling sering kehilangan bola dalam partai Porto versus Juventus. Cristiano Ronaldo, Alex Sandro, dan Dejan Kulusevski kompak sama sama 3 kali kehilangan bola.

Ronaldo malah sempat menubruk bek kiri Juventus, Alex Sandro, ketika sedang menggiring bola di sisi kanan pertahanan Porto. Seusai berbenturan dengan Sando, Ronaldo terlihat langsung malas bermain. Bola pun akhirnya direbut gelandang Porto, Mateus Uribe.

Kendati demikian, pelatih Porto, Sergio Conceicao, masih mempunyai satu kalimat yang memuji Ronaldo. Conceicao menilai Porto berhasil menerapkan strategi yang telah direncanakan sehingga bisa menumbangkan Cristiano Ronaldo cs. "Sangat mengecewakan kami harus kebobolan karena selama 71 menit kami mampu membuat Juventus diam," ujar Sergio Conceicao seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia .

"Kami meredam semua aspek kekuatan Juventus, Adrien Rabiot di lini tengah, Chiesa yang pandai menyedot perhatian para pemain, dan Ronaldo yang luar biasa di dalam kotak penalti." "Porto tampil luar biasa pada malam ini, tetapi kami baru setengah jalan." "Kami harus tampil kuat seperti ini dalam setiap momen pertandingan agar bisa mencapai perempat final."

"Kami melakukan dua atau tiga kesalahan saat bertahan sehingga gawang kami kebobolan." "Kami harus fokus setiap saat karena kesalahan sekecil apa pun bisa membuat Anda berisiko kebobolan." "Hal ini yang terjadi karena selama sekitar 70 menit Juventus tidak menciptakan satu pun peluang."

"Moussa Marega berhasil membendung Rabiot. Kami juga menahan pemain Juventus lainnya untuk menghentikan mereka membangun serangan dari belakang." "Penampilan kami tidak spektakuler karena kami harus lebih sering bertahan daripada menyerang." "Namun, pada level ini melawan Juventus, itu yang harus Anda lakukan," tutur Conceicao melanjutkan.

Kemenangan atas Juventus membuat Porto baru satu kali kalah pada Liga Champions 2020 2021. Satu satunya kekalahan Porto terjadi pada laga pertama Grup C Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Etihad, 21 Oktober 2020. Saat itu, Porto dicukur tiga gol tanpa balas melalui gol gol dari Sergio Aguero (20'), Ilkay Guendogan (65'), dan Ferran Torres (73').

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *