Nomor Punggung Pemain Baru Manchester United, Telles Kenakan 27 hingga Cavani Warisi Milik Beckham

Manchester United akhirnya merilis nomor punggung milik lima pemain barunya. Sebagaimana diketahui, Manchester United musim ini terbilang cukup agresif dalam mendatangkan pemain baru. Klub yang dipimpin Ole Gunnar Solskjaer tersebut setidaknya berhasil mengamankan lima rekrutan anyar. Lima rekrutan anyar yang berhasil didaratkan ke Old Trafford ini, 4 diantaranya bergabung diresmikan, pada Selasa (6/10/2020) dini hari tadi.

Sebelum meresmikan 4 pemain, nama Donny van de Beek merupakan pemain pertama yang sukses digaet klub berjuluk Setan Merah. Donny van de Beek ditebus Setan Merah dari klub asal Belanda Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta Euro. Gelandang berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan Setan Merah dan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Ia pun telah beberapa kali diturunkan Solskjaer melalui bangku cadangan dengan mengenakan nomor punggung kebanggaanya 34. Setelah kehadiran van de Beek, manajemen MU pun terlihat macet dalam hal mendatangkan pemain. Sampai pada akhirnya tepat pada penutupan transfer musim panas 2020/2021, MU meresmikan 4 pemain baru.

Termasuk dua nama yang ditunggu penampilannya yakni Alex Telles fullback asal Brasil ditebus MU dari FC Porto. Klub jawara Liga Portugal tersebut menyetujui kesepakan transfer Alex Telles dengan durasi kontrak 4 tahun dan opsi perpanjangan. Alex Telles memang punya catatan yang apik bersama FC Porto di Liga Portugal. Sepanjang empat tahun terakhir, ia telah mengukir 26 gol dan 57 assist dalam 195 penampilan.

Sumbangsih itu membuahkan dua trofi Liga Portugal untuk Dragoes julukan Porto . Manchester United dikabarkan perlu merogoh kocek hingga 15 juta euro untuk memboyong pemain 27 tahun itu. Dikutip dari laman resmi Manchester United, Telles akan menggunakan lungsuran nomor punggung 27 yang pernah digunakan Marouane Fellaini.

Selain Fellaini, nomor punggung tersebut juga pernah digunakan oleh Terry Cooke, Federico Macheda, Gary Neville dan Mikael Silvestre. Sementara itu untuk Edinson Cavani juru gedor Manchester United tersebut akan mengenakan nomor punggung 7. Langkah Cavani untuk memakai nomor punggung tujuh itu secara tidak langsung membuat sang pemain berada dalam tekanan tinggi.

Hal ini mengingat nomor punggung tujuh merupakan warisan nomor yang cukup legendaris dalam skuad Manchester United. Nama nama seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo menjadi deretan pemain yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut. Tak hanya itu, nomor punggung itu juga kerap membuat para pemain Manchester United tepatnya setelah era Ronaldo menuai berbagai kegagalan karier.

Hal itu pernah terjadi ketika pemain seperti Angel di Maria, Michael Owen, Antonio Valencia, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez gagal bersinar ketika mengenakan nomor punggung tersebut. Alhasil keputusan Cavani memilih nomor punggung tersebut cukup menarik untuk diketahui alasannya. Disinggung terkait alasan dirinya memakai nomor punggung tersebut, Cavani menyebut ia merasa tertantang untuk bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk membantu kesuksesan tim barunya.

"Ini akan memberi saya kebanggaan besar dalam memilih nomor punggung ini, sekarang saya akan mempersiapkan tanggung jawab yang harus saya tanggung di Manchester United," ungkap Cavani dilansir ESPN Argentina. "Melakukan yang terbaik untuk dinikmati dan berharap itu akan membantu saya untuk melakukannya, meninggalkan warisan yang besar di tempat ini,". Lebih lanjut, eks pemain Napoli itu menyebut dirinya sudah siap tempur untuk bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi klub barunya.

"Saya baru saja menandatangani kontrak dua tahun dengan tim ini,". "Saya ingin memberikan semua yang saya miliki disini dan saya merasa sangat baik," tukasnya melanjutkan. Berkaca pada nomor punggung yang akan dikenakan dua pemain baru Manchester United tersebut, menarik dinantikan bagaimana kiprahnya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *