Piala Dunia U-20 Batal, Teuku Muhammad Ichsan Motivasi Untuk Para Pemain Timnas U-19

– Mimpi para pemain Timnas Indonesia U 19 untuk bisa tampil di ajang Piala Dunia U 20 pupus sudah. Federasi sepakbola dunia, FIFA telah memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Piala Dunia U 20 menjadi 2023. Jika jadwal penyelenggaraan U 20 di tahun 2023, itu berarti David Maulana dkk. yang umumnya kini berusia 18 dan 19 tahun sudah tak lagi di bawah 20 tahun sehingga tak bisa tampil di Piala Dunia U 20 2023.

Gelandang jangkar Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad Ichsan turut memberikan semangat kepada David Maulana dkk. Ichsan juga mengingatkan bahwa kesempatan para pemain Timnas Indonesia U 19 untuk bisa tampil di ajang ajang bergengsi lainnya masih banyak dan masih panjang. “Tapi ini lah yang sebenarnya terjadi. Di bawah kemampuan kita untuk mengendalikan ini semua. Jadi bagi saya meskipun ini berat tapi harus kita terima keputusan ini, tetap sabar tetap latihan yang konsisten, kesempatan dan waktu masih sangat panjang,” jelasnya.

Meski Piala Dunia U 20 telah dibatalkan, PSSI mengatakan persiapan Timnas Indonesia U 19 masih tetap berlanjut begitu juga dengan jadwal TC di Spanyol yang dijadwalkan esok hari. Persiapan tetap dilakukan guna tampil pada Piala Asia U 19 yang dihelat pada 3 20 Maret 2021 di Uzbekistan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *