PSSI Izinkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong akan pulang ke tanah kelahirannya Korea Selatan pada Sabtu (27/3/2021) setelah menjalani swab PCR. Shin Tae yong dinyatakan negatif sehabis menjalani swab PCR tersebut setelah sekitar satu minggu terkena Covid 19. Setelah mendapatkan perawatan intensif, Shin Tae yong terus menunjukkan perkembangan positif dan hasilnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

"Keinginan Shin Tae yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepatakan bersama," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. "PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swab nya negatif. Saya kira ini bagus bagi dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarganya. Dengan bertemu keluarga akan mempercepat recovery yang bersangkutan sebelum kembali lagi ke Indonesia," jelas Yunus.

Sebelum Shin Tae yong meninggalkan rumah sakit, dalam diagnosa dokter menyebutkan selain hasil swab negatif, yang bersangkutan sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam. "Tensi juga normal, yakni 129/58. Jadi intinya kondisi Shin Tae yong sudah pulih. Dia hanya butuh istirahat dan pilih kembali Korsel untuk bertemu dengan keluarganya. Sedangkan asisten pelatih asal Korsel lainnya akan tetap tinggal di Jakarta,’’ tutup Yunus.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *