Blog Seputar Perbincangan Hangat

Sederet Manfaat Hand Sanitizer untuk Membasmi Kuman dan Bakteri

 

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, kita memang tidak lepas dari sentuhan tangan dari teman kerja atau juga memegang benda-benda yang ada di lingkungan kerja seperti pintu dan juga masih banyak benda lain yang tidak menutup kemungkinan benda tersebut terdapat bakteri atau kuman sehingga bisa menempel pada kulit atau tangan. Dengan adanya bakteri yang menempel pada kulit maka diperlukan hand sanitizer untuk menangani masalah bakteri agar hilang dan bersih dari tangan tersebut.

 

Hand sanitizer merupakan penyanitasi tangan yang berfungsi untuk membersihkan kuman dan bakteri yang menempel pada kulit. Selain berfungsi untuk membersihkan bakteri, hand sanitizer juga merupakan pengganti air bersih untuk cuci tangan sehingga lebih simple untuk digunakan tanpa harus mencari sabun dan air air mengalir untuk mensterilkan tangan.

 

Nah seperti yang kita tahu bersama semenjak maraknya wabah covid 19 kemarin, hand sanitizer merupakan produk yang banyak dicari masyarakat untuk mengantisipasi terpaparnya wabah tersebut. Terdapat banyak jenis hand sanitizer yang dapat dipilih di pasaran semua tergantung dengan kebutuhan masyarakat, namun pada intinya bertujuan untuk membersihkan kuman dan bakteri yang menempel pada kulit di tangan.

 

Apa saja kandungan dari hand sanitizer

Hand sanitizer memiliki kandungan antara 60-70% alkohol yang mampu membasmi kuman dan bakteri yang menempel pada kulit. Selain alkohol terdapat beberapa kandungan yang terdapat didalamnya seperti ditambahkan beberapa wewangian yang dapat memberikan kesegaran pada hand sanitizer tersebut ketika disemprotkan di tangan. Jadi itulah kandungan yang terdapat pada hand sanitizer atau antiseptik untuk membasmi kuman. Oleh karenanya bagi kamu yang melakukan aktivitas diluar perlu untuk menyediakan hand sanitizer untuk kebutuhan saat diluar.

 

Selanjutnya  hand sanitizer ini juga memiliki sederet manfaat juga lho, tidak hanya untuk membersihkan kuman atau bakteri yang menempel di tangan tapi juga bisa membersihkan benda-benda yang ada di rumah diantaranya yaitu:

 

1. Mampu membersihkan kaca

Tidak hanya untuk membersihkan kuman dan bakteri, hand sanitizer ini juga bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda di rumah salah satunya seperti kaca atau cermin yang ada di rumah. Saat kita ingin membersihkan kaca dirumah biasanya terdapat noda yang membandel yang sudah mengerak tentu noda tersebut sulit untuk dibersihkan dengan air, namun dengan menggunakan hand sanitizer maka akan lebih mudah dibersihkan. Cukup dengan menyemprotkan hand sanitizer pada kaca yang terdapat pada noda makan kaca tersebut akan kembali bersih.

 

2. Membersihkan peralatan make-up

Nah kali ini khusus untuk para wanita ya gaes, perlu diketahui juga bahwa hand sanitizer juga bisa digunakan untuk membersihkan alat make-up juga lho. Sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan alat make-up cukup dengan menyemprotkan pada alat make-up tersebut maka segala bakteri yang menempel akan kembali bersih. Tidak hanya itu, menggunakan hand sanitizer juga bisa memudahkan kamu saat membersihkan alat tersebut karena akan cepat kering pastinya.

 

3. Bisa digunakan untuk membersihkan luka

Manfaat lain dari hand sanitizer ini bisa digunakan untuk membersihkan luka pada anggota tubuh juga lho, karena kandungan alkohol yang terdapat didalamnya mampu membersihkan sisa bakteri yang menempel pada luka tersebut. Namun saat ingin membersihkan luka tidak perlu terlalu banyak karena dapat menyebabkan iritasi pada luka tersebut. Cukup dengan membersihkan pada pinggiran kulit yang mengalami luka itu saja ya.

 

4. Mencegah penularan penyakit

Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat utama dari hand sanitizer ini yakni untuk membersihkan noda, bakteri, dan kuman yang menempel di tangan sehingga bisa memutus mata rantai terjadinya penyakit dan juga penularan tidak akan terjadi. Dengan rajin menyemprotkan hand sanitizer pada tangan saat bersentuhan atau memegang benda maka kamu akan terhindar dari penularan penyakit yang bisa saja menempel pada benda tersebut.

 

Jadi diatas merupakan sederet manfaat dari hand sanitizer untuk membersihkan kuman dan bakteri serta untuk kebutuhan lain seperti membersihkan berbagai macam benda dirumah.  Banyak jenis hand sanitizer yang bisa kamu pilih di pasaran sesuai dengan kebutuhan. Seperti Antis misalnya, yang merupakan produk dari Brand ENESIS yang memiliki 4 varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kamu suka.

 

Mulai dari Antis lime, Antis cucumber, Antis fresh & gel, dan juga Antis Lucky Charm. Ke empat varian tersebut memiliki aroma yang berbeda-beda  yang bisa kamu sesuaikan dengan aroma kesukaan kamu ya. Dengan menggunakan hand sanitizer atau antiseptik maka kita bisa membersihkan kuman dan bakteri tanpa harus menggunakan sabun dan air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.