Sopir Truk Kena Prank Pocong hingga Kecelakaan, Korban Lari Ketakutan dan Truk Masuk Selokan

Seorang sopir truk menjadi korban prank atau jebakan delapan anak di bawah umur. Sopir tersebut ditakuti oleh wujud pocong hingga menyebabkan truk mengalami kecelakaan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Denpasar Gilimanuk, Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Jumat (18/12/2020) pukul 03.00 Wita.

Kepala Polres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, anak anak tersebut melakukan lelucon pocong untuk konten video. "Betul (konten) dan kita cek ternyata di bawah umur semua," katanya saat dihubungi, Jumat (18/12/2020). Polisi memanggil semua orangtua anak anak ini untuk dibina.

"Jadi kita sudah panggil orangtuanya kepada desa kita berikan biar tidak mengulangi lagi," katanya. Ia mengimbau masyarakat agar tidak melaukan hal yang merugikan warga lain, apalagi itu di jalan utama. Hal ini bisa sangat membahayakan dan menimbulkan kecelakaan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk tergelincir dan masuk ke selokan di Jalan Denpasar Gilimanuk, Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Jumat (18/12/2020) pukul 03.00 Wita. Truk bermuatan plastik tersebut masuk selokan setelah sopirnya lari karena kaget dengan prank kemunculan pocong yang dilakukan sejumlah remaja. Peristiwa ini juga viral di media sosial setelah pemilik mobil derek, I Putu Sandi Artha Wiguna mengunggahnya di instagram.

Wiguna menceritakan, awalnya truk melaju dari arah Pelabuhan Gilimanuk menuju Denpasar. Sesampainya di lokasi, korban melihat ada ban sepeda motor tergeletak di tengah jalan. "Sopir mau minggirin ban takutnya ada sepeda motor nanti kecelakaan," katanya saat dihubungi, Jumat (18/12/2020). Sopir lalu menghentikan mobil di pinggir jalan dan turun untuk menyingkirkan ban.

Setelah ban disingkirkan, sopir hendak kembali ke truk untuk melanjutkan perjalanan. Namun saat berjalan tersebut, sopir melihat sosok pocong di belakang mobilnya. Ia panik dan lari meninggalkan truknya. Kemudian truk yang mesinnya masih hidup itu tiba tiba berjalan ke depan karena jalanan sedikit menurun. Akibatnya truk tergelincir ke selokan.

"Truknya itu kayak mau jalan pelan pelan, kayak engga kuat remnya, dia cepat cepat balik ke truk, dia mau nyamperin mobil tiba tiba ada pocong di belakang mobil dan dia lari ke barat," kata dia. Saat lari tersebut, sopir truk mendengar sejumlah remaja tertawa dan kabur meninggalkan lokasi. Dibantu warga setempat, sopir tersebut melapor ke polsek terdekat.

Akibat kejadian itu, bemper depan truk mengalami kerusakan. Kemudian truk diderek ke bengkel terdekat untuk diperbaiki.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *