Blog Seputar Perbincangan Hangat

Tips Memilih Sprei

Untuk menunjang kenyamanan ketika tidur, tentunya Anda harus memilih sprei yang paling sesuai dan berkualitas, bukan? Nah, berikut ini beberapa tips memilih sprei yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi :

· Sesuaikan ukuran sprei dengan kasur yang Anda miliki di rumah

Tips memilih sprei pertama adalah dengan menyesuaikan ukurannya dengan ukuran kasur Anda. Jadi, sebelum pergi membeli sprei akan lebih baik kalau Anda mengukur kasur Anda terlebih dahulu.

Ukuran sprei sendiri biasanya cukup bervariasi, menyesuaikan ukuran kasur. Seperti 120 cm x 120 cm, 120 x 160 cm, 180 cm x 200 cm, dan lain sebagainya.

Jangan sampai ukuran spreinya terlalu besar atau kekecilan ya.

· Pilih bahan yang sesuai

Sprei terbuat dari beberapa bahan seperti katun, tencel, microfiber, atau bahan-bahan lainnya. Setiap bahan pastinya akan memiliki karakteristik berbeda yang akan mempengaruhi kenyamanan Anda.

Jadi, pastikan Anda bertanya terlebih dahulu pada penjual spreinya ya.

· Harga

Tips memilih sprei ketiga adalah dengan menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, Anda bisa memilih sprei yang harganya murah.

Contohnya, sprei TRUU yang harganya mulai dari Rp 60 ribuan saja. Kualitasnya pun juga terjamin. Jadi, Anda tidak perlu khawatir.

· Bandingkan dengan Merk Lainnya

Tips Memilih sprei selanjutnya adalah dengan membandingkannya dengan merk lain. Biasanya, beda merk beda harga.

Anda mungkin bisa menemukan sprei yang kualitasnya sebanding namun dengan harga yang berbeda.

·  Pilih corak atau motif yang Anda sukai

Terakhir, Anda bisa memilih sprei yang memiliki corak atau motif yang Anda sukai. Hal ini akan menimbulkan kebahagiaan tersendiri, terlebih ketika Anda tengah tidur.

Ada berbagai pilihan motif sprei, mulai dari yang bertema nature hingga yang modern. Kalau Anda lebih suka yang minimalis, maka Anda bisa memilih sprei yang polos.

Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan sprei yang Anda pilih dengan desain kamar Anda sehingga lebih matching.

 

Sekian pembahasan mengenai tips memilih sprei yang bisa kita bahas kali ini. Semoga bermanfaat,

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.